Pulau Ketawai, Surga Tersembunyi di Bangka

Indonesia dianugerahi banyak pulau cantik yang bisa kamu datangi. Satu yang cukup menggoda ada di Bangka Tengah, namanya Pulau Ketawai. Pulau tak berpenduduk ini sangat sepi serasa milik sendiri.

Ayo, tertarik kan ketawa di pulau ketawai ini. Pulau ini bukan tempat orang-orang yang suka tertawa loh, tetapi wisata yang menggoda hati. Berikut ulasan tentang pulau ketawai

Sekilas Tentang Pulau Ketawai


Pulau ketawai terletak di Kabupaten Kurau, Bangka Tengah. Pulau ini sangat luas, luasnya mencapai 28 hektare. Untuk mencapai Pulau Ketawai, pengunjung harus menyewa perahu dan berlayar kurang lebih 1 jam dengan sewa kapal rata-rata Rp. 800.000,- yang dapat di isi oleh 8 orang.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/awas-jangan-liburan-di-pulau-ketawai.html

Setelah sampai di pulau, kamu akan dimanjakan dengan jajaran rapi pohon kelapa disepanjang pulau, pasir putih yang lembut serta air laut yang sangat jernih.
Pulau ketawai sangat cocok untuk tempat berpiknik dan snorkling. Kindahan bawah laut pulau ini sangat memukau dan membuat kamu akan berlama-lama snorkling. 


Ini alasan kenapa harus mengunjungi pulau ketawai?


Mengunjungi suatu pulau di Indonesia memang sangat asyik dan menyenangkan. Ada beberapa alasan wisatawan untuk mengunjunginya. Jangan menyesal jika tidak berkunjung ke pulau ini. Berikut alasannya kamu harus mengunjunginya.

1. Kamu pecinta pantai dengan pasir putih, pulau ini surga pantai pasir putih
2. Bosan dengan keramaian, pulau ini tak berpenduduk jadi sangat cocok
3. Jajaran pohon kelapa yang berbaris membuat wisatamu semakin lengkap
4. Surga bawah lautnya sangat lengkap dan mempesona

Keunikan Pulau Ketawai


Dipulau ini hanya di tempati oleh satu keluarga saja, mereka buka warung yang menyediakan makanan dan minuman seadanya. Kalau mau minum kelapa muda tinggal bilang dan langsung di panjat karena hampir seluruh pulau ini ditanam pohon kelapa. 

Tips Mengunjungi Pulau Ketawai


Yang perlu diperhatikan ketika mengunjungi pulau ini adalah jika berangkat harus sepagi mungkin karena kalau sudah diatas jam 12 an tidak ada kapal berangkat kesana. Dan kembali dari pulau harus dibawah jam 3 sore karena air laut surut jadi sangat sulit untuk perahu kembali ke pelabuahan.


Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment