Toronipa, Pantai Indah dari Sulawesi Tenggara

Mendengar Sulawesi, biasanya yang terlintas di pikiran adalah Bunaken yang merupakan surga bawah laut indonesia yang sudah mendunia. Ya, benar sekali. Sulawesi memang terkenal dengan bunakennya. Tapi, rupanya disana ada juga Pantai Toronipa, tepatnya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. 

Pantai Toronipa adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang berada di Sulawesi Tenggara. Pantai ini masih asri dengan garis pantainya mencapai 4 km dengan pasirnya yang berwarna putih keemasan dan tak terputus memutari teluk.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/11/toronipa-pantai-indah-dari-sulawesi.html

Selain ombaknya yang jernih keindahan lainnya adalah berhadapan langsung dengan Laut Banda. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di area pantai ini, seperti bermain banana boat, jet ski, berenang, memancing serta bisa menyaksikan langsung keseharian masyarakat sekitar pantai untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sekilas Tentang Pantai Toronipa


Pantai Toronipa merupakan sebuah pantai yang terletak di sebuah teluk yang mengapit kota kendari, sulawesi tenggara dan langsung menghadap Laut Banda. Toronipa berasal dari bahasa Bugis yaitu Toro Nipa yang dapat diartikan sebagai Pohon Nipa yang turun.  Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pohon nipa yang ada disini khususnya di gerbang pintu masuk ke pantai ini.

Pantai Toronipa juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati terbit dan terkadang matahari terbenam karena pantai ini berada di ujung timur dan memutar ke utara.

Fasilitas Pantai Toronipa


Sebagai pantai yang sudah dikelola oleh pihak tertentu. fasilitas di pantai ini sudah sangat mendukung dan nyaman. Diantara fasilitas pantai adalah Gajebo yang disewakan kepada pengunjung, banana boat dan penjual makanan khas laut serta minumanannya.

Aktifitas di Pantai Toronipa


Berbagai aktivitas dapat dilakukan disini, mulai dari yang mengundang adrenalin seperti bermaian banana boat dan jet ski sampai dengan menyantap kulinet khas toronipa. Jika kamu berkunjung ke pantai ini tak lengkap rasanya bila belum mencicipi sate khas toronipa yaitu Sate Pokea.

Sate Pokea merupakan sejenis sate kerang yang bisa dinikmati dengan gogos atau nasi ketan. Selain menikmati sate khas toronipa, kamu juga dapat menikmati seafood yang masih segar dengan minuman es kelapa muda. 


Special thanks to sumber fhoto : Ahmad Aji Pramana

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment