Sangiang, Pulau Cantik di Selat Sunda

Indonesia memang kaya akan wisata pantai yang sangat indah. Hal ini karena memang Indonesia memang negara kepuluan. Di selat sunda misalnya, terdapat pulau sangiang yang cantik dan menjadi primadona bagi traveller akhir-akhir ini.

Sekilas Tentang Pulau Sangiang


Pulau sangiang merupakan pulau kecil yang terletak di selat Sunda dan secara administratif masih masuk ke wilayah kabupaten Serang, Banten, Jawa Barat. Pulau ini juga merupakan salah satu Taman Wisata Alam pada tahun 1993 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan Republik Indonesia dengan luas daratan 700.35 Hektare dan luas taman laut 720 Hektare. 

Baca Juga :Pesona Tanjung Putus yang Tak Pernah Putus


Pulau sangiang memang terkenal dengan alam bawah laut yang mempesona, biota laut yang sangat beragam, pantainya berpasir putih dan laut yang jernih serta masih sepi pengunjung menjadikan pulau ini serasa pulau pribadi.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/11/sangiang-pulau-cantik-di-selat-sunda.html

Sangiang tak hanya menyimpan kekayaan laut yang melimpah. Daratanya juga memiliki keindahan yang luar biasa. Sebut saja Bukit Harapan dan Goa kelelawar.

Bukit harapan merupakan salah satu bukit yang harus anda kunjungi jika ke sangiang, pemandangan dari atas bukit sungguh menakjubkan dan indah. Setelah selesai dari bukit, lanjutkan lah perjalanan anda ke Goa Kelelawar.


Sangiang, Wisata nan Lengkap dan Indah


Jika kamu traveling hanya satu tujuan dengan paket yang lengkap, sangiang jawabannya. Bagaiman tidak, di pulau ini menawarkan wisata yang sangat lengkap. Mulai dari Wisata Alam, Wisata Bahari dan Wisata Budaya.

Berbagai kegiatan wisata alam dapat kamu lakukan di pulau ini. Mulai dari mendaki gunung, bersepeda, berkemah dan menikmati panorama alam pantai yang curam maupun landai. Terus bagaimana dengan wisata baharinya?

Wisata Bahari di sini juga tak kalah menarik dan mempesona. Para sahabat dapat melakukan kegiatan khas pantai dan laut seperti snorkling, diving, memancing dan berjemur di pantai. Tak kalah menarik dengan wisata alam dan bahari.

Wisata budaya dan sejarah dapat sahabat temukan disini. Di pulau ini sahabat dapat menikmati dan mengamati sisa-sisa perang ke dua yaitu benteng-benteng bekas pertahanan jepang. Loaksinya berada di sekitar pos TNI Angkatan Laut.

Special thanks to Harya sebagai sumber fhoto.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment