Pulau Menjangan, Surga Bawah Laut di Bali

Pesona bali memang tak ada habisnya, Selain punya pantai-pantainya yang sangat populer, ada pulau Menjangan yang begitu indah untuk di eksplor. Berbagai aktivitas dapat dilakukan disini. salah satunya Diving.

Pulau Menjangan, tempat terbaik diving dan snorkling di Bali


Sahabat, apakah kamu bisa diving? Jika kamu tidak bisa, jangan khawatir. Ada cara lain untuk menikmati keindahawan bawah laut yaitu snorkling. Snorkling merupakan kegiatan menyelam di permukaan air dengan bantuan alat dan dengan tujuan dapat melihat secara langsung biota yang ada di dasar laut.

Baca Juga : Bali Zoo, Kebun Binatang Termahal di Indonesia


Diving di Menjangan sangat menakjubkan karena keindahan bawah lautnya, beragam bioda laut ada disini, mulai dari jenis ikan sampai dengan terumbu karangnya. Jadi, menjangan layak disebut sebagai surganya diving di bali yang harus dikunjungi.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/11/pulau-menjangan-surga-bawah-laut-di-bali.html


Selain keindahan bawah lautnya yang sangat menakjubkan. Disini juga anda menemukan rusa dan kijang yang berkeliaran bebas. Itu disebabkan, karena manjengan memang merupakan salah satu tempat penagkaran kijang dan rusa tersebut.

Sebagai informasi bagi traveller. Menjangan berasal dari bahasa jawa yang artinya kijang atua rusa. Mungkin karena banyak kijang dan rusa, makanya disebut sebagai Pulau Menjangan.

Sekilas tentang Pulau Manjangan


Manjangan berasal dari bahasa jawa yang artinya kijang atau rusa. Hal ini dapat dilihat dan dibuktikan dengan banyaknya rusa dan kijang yang ada di pulau ini. Sehingga pemerintah menjadikan pulau ini sebagai Taman Nasional Bali Barat.

Pulau manjangan juga merupakan definisi sempurna dari keindahan bawah laut dengan keanekaragaman biota laut serta hamparan pasir putih yang masih alami.


Cara Menuju Pulau Menjangan


Untuk menuju Manjangan sangatlah mudah. Jika kamu berasal dari Jakarta atau kota lainnya di Indonesia. Ambillah penerbangan meuju Bali. Jika kamu sudah sampai di Bali, kamu dapat langsung ke pelabuhan lalang. Dari pelabuhan lalang langsung menyewa sebuah kapal motor (boat) dengan waktu tempuh kurang lebih 30 Menit.


Tips Mengunjungi Pulau Menjangan


1. Berkunjunglah pada bulan April hingga November
2. Bawalah keperluan dan obat-obatan pribadi
3. Siapkan peralatan snorkling dan menyelam
4. Jangan terpisah dari rombongan jika kamu datang dengan rombongan dan sahabat-sahabat kamu.
5. Jangan mencoba menyelam tanpa pendamping
6. Jangan lupa membawa peralatan pribadi seperti sunblock, kaca mata dan topi.


Special thanks to Harya sebagai Sumber Fhoto

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment