Jangan Tunda Liburanmu ke Pulau Tunda

Liburan di Banten biasanya tak jauh-jauh dari pulau sawarna dan peucang. Padahal banten masih punya  destinasi lain yang sangat menarik, yaitu Pulau Tunda. Disana anda bisa menemukan lumba-lumba, penyu laut,  dan aneka ikan cantik. Jadi jangan pernah menunda travelling ke pulau tunda.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/11/jangan-tunda-liburan-ke-pulau-tunda.html

Pulau Tunda memang belum sepopuler Pulau Sawarna dan Peuacang atau pulau-pulau lain yang terletak di Banten. Tapi, Pemandangan alam yang mempesona tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi pulau ini.

Selain pemadangan alam yang mempesona, disini juga terdapat terumbu karang dan biota laut yang beragam. Di pagi hari, jika beruntung, sobat juga dapat menemukan lumba-lumba yang sering menghampiri dermaga.


Baca Juga : Jembatan Asmara, Sudut Romantis di Pulau Tiga Banten


How to go there from Jakarta?


Untuk mencapai pulau tunda, tidak perlu khawatir. Kebetulan gue kesana sama Komunitas Backpaker Jakarta , jadi berikut cara ke pulau tunda dan biaya yang dikelaurkan sampai lokasi

1. Bus Jakarta - Serang PP            Rp.    48.000,-
2. Share Cost With BPJ*               Rp.  150.000,-
3. Breakfast, Lunh & Dinner          Rp.   80.000,-
4. Sewa Alat Snorkling lengkap      Rp.   40.000,-

Notes : Share Cost digunakan untuk sewa angkot dari Serang ke Pelabuhan dan sewa kapal selama eksplore pulau.

Sekilas tentang Pulau Tunda


Pula tunda merupakan sebuah pulau kecil dengan luas 300 hektaer yang terletak yang terletak di laut jawa yakni disebelah utara teluk Banten. Secara administratif pulau tunda masuk kedalam wilayah Banten, Serang, Jawa Barat.


Aktifitas yang bisa di lakukan di Pulau Tunda


Tak berbeda dengan pulau-pulau yang ada di Indonsia. Snorkling merupakan hal yang wajib di lakukan di pulau termasuk pulau tunda. Berikut kegiatan lengkap yang harus kamu lakukan di pulau ini :


1. Snorkling dan Diving menikmati bioat laut


Jika kamu pecinta makhluk laut khususnya biota laut yang sangat cantik beragam. Tak salah jika kamu mengunjungi pulau tunda karena disini semuanya bisa kamu nikmati.

2. Berburu Lumba-Lumba


Memang pulau ini konon katanya tempat perlintasan lumba-lumba. Tapi sekarang sangat sulit untuk menemukannya, jika ingin melihat lumba-lumba saya sarankan kamu harus mengunjungi teluk kiluan di lampung.

3. Memancing di Pulau Tunda


Sahabat, apakah kamu seorang yang suka memancing? Jika iya, pulau tunda harus kamu coba untuk tempat memancing karena ke bawah lautnya yang sangat kaya tentunya banyak ikan juga. Hal ini dapat dibuktikan juga dengan sebagian warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan.


4. Menikmatai Sunsrise dan Sunset di Dermaga


Berburu sunset dan sunrise memang suatu yang sering dilakukan oleh traveler. Mengabadikan keindahan sang matahri saat terbenam dan terbit menjadi sesuatu yang indah dan membahagiakan bagi sebagin orang. Jadi pulau tunda juga menawarkan sunrise dan sunset yang tak kalah menawan dibandingkan loaksi lain.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment