Curug Nangka, Pesona Alam di Kaki Gunung Salak

Bogor merupakan destinasi wisata favorite bagi warga jabodetabek, selain mudah di jangkau, bogor juga sangat terkenal dengan aneka macam wisata, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata kuliner.

Salah satu wisata andalan kota bogor ada curug alias air terjun. Curug yang cukup terkenal salah satunya adalah curug Nangka tepatnya berada di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, di lereng kaki Gunung Salak.

Curug dengan ketinggian 750 mdpl sangat indah, air yang jernih dan udara yang segar sangat cocok digunakan untuk tempat bersantai.Selain itu, erdapat dua air terjun indah yang ada di dekatnya, yakni Curug Daun dan Curug Kawung.

Fasilitas Curug Nangka

Sebagai wisata yang sudah dikelola oleh RPH Gunung BUnder, BKPH Bogor dan KPH Bogor tentunya wisata ini sudah ditunjang dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai. Diantara fasilitas tersebut adalah camping ground, pondok kerja, pos jaga, jalan setapak, tempat parkir, MCK dan Musholla.

Sekilas tentang Curug Daun dan Curug Kawung

Curug Daun berada di atas dan harus melewati jalan yang agak lebar tetapi dengan kondisi jalan naik dan turun. Untuk mencapainya, kamu harus berjalan menyusuri jalan yang sudah ada dan jangan mengikuti arus air. Ketinggian curug daun diperkirakan hanya 6 Meter.

Curug Kawung sendiri terletak di bagian hulu dari curug Nangka. Jarang dari Curug Daun ke Curug kawung berkisar 1 km dengan kondisi jalan setapak yang memiliki kontur naik turun juga. Curug kawung ini diperkirakan sekitar 25 meter dan leataknya dikelilingi oleh bukit yang hijau.

Cara Menuju Curug Nangka Dari Jakarta dengan menggunakan transportasi umum

1. Naik KRL tujuan Bogor PP Rp. 10.000,-
2. Dari stasiun bogor, naik angkot 02 Arah Mall BTM PP Rp. 6.000,-
3. Dari Mall BTM Naik angkot 03 arah ciapus dan turun di curug nangka. PP Rp. 20.000,-
4. Setalah turun dari angkot  03, lanjut naek ojek atua bisa juga jalan kaki, jaraknya kurang lebih 1 KM PP.  20.000,-
5. Tiket Masuk Resmi Rp. 7.500,- dan Non Resmi Rp.10.000,-

Subscribe to receive free email updates: