Bukan di Afrika, Ini Taman Nasional Baluran

Afrika memang terkenal dengan wisata satwa liar. Di Afrika, anda dengan mudah menemukan suasana savana dan kawanan rusa di berbagai wilayah. Tapi, traveller tak perlu jauh-jauh ke Afrika, Indonesia juga punya loh? Cukup berkunjung ke Taman Nasional Baluran.

Sekilas Tentang Taman Nasional Baluran


Taman Nasional Baluran merupakan salah satu taman nasional Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini memiliki luas 25.000 hekatre berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Kehutanan pada tanggal 23 Mei 1997.


Taman Nasional dengan julukan avrica van java ini memeliki hutan yang spesifik kering, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau spenjang tahun.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/11/bukan-di-afrika-ini-taman-nasional.html

Selain jenis hutan yang kaya, kekayaan flora dan fauna juga sangat beragam. Disini anda dapat menemukan benteng, rusa, monyet, burung merak, kerbau dan lain sebagainya.

Ayo berpetualang di Taman Nasional Baluran


Taman Nasional Baluran menawarkan wisata alam yang sangat lengkap dan mempesona. Sahabat dapat melakuakan berbagai aktivitas disini seperti mengamati kehidupan hewan liar, menyelami kesejukan dan keindahan evergreen florest. Berikut berbagai tempat yang harus kamu kunjungi jika berada di taman ini :

1. Melihat Peninggalan Sejarah di Batangan


Di batangan menawarkan wisata sejarah yang unik dan lengkap. Disini kamu bisa menemukan peninggalan sejarah/situs berupa goa jepang, atraksi tarian burung merak dan makam Putra Maulana Malik Ibrahim

2. Mengintip Budaya dengan buktinya


Di Taman ini juga kamu dapat berwisata budaya dengan peninggalan sejarah seperti Candi Bang, Labuan Merak dan Kramat.

3. Panjat Tebing di Curah Tangsis


Ingin mencoba panjat tebing alami dan penuh tantangan. Cobalah ke curah tangsis, tebing dengan ketinggian 10 sampai 30 meter mempunyai kemiringan 85 persen.

4. Mengamati Satwa di Bekol dan Semiang


Ingin mengamati beberapa kegiatan hewan seperti Ayam Hutan, Merak, Rusa, Kijang, Banteng, Kerbau dan Burung. Maka kamu harus mengunjungi Bekol dan Semiang.

Ayo, Jadi tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke baluran.

Special thanks to Harya sebagai sumber fhoto

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment