Terpesona Tari Kecak di Uluwatu, Bali

Tari Kecak merupakan salah satu kebudayaan Bali yang sarat sejarah dan bermakna. Apabila ingin melihat pertunjukan Tari Kecak, traveler bisa datang ke Pura Uluwatu yang terletak di tepi jurang.

Dari sekian banyak pura hindu yang traveler ingin kunjungi di Bali, Pura Luhur Uluwatu pasti salah satunya. Pura ini terletak di tepi tebing di bagian selatan Bali. Pura ini merupakan salah satu dari pura yang memiliki status sebagai Sad Khayangan Jagat, yaitu pura yang dianggap sebagai penyangga poros mata angin di bali.

Pura yang masih kental dengan nilai tradisi dan magis ini berada di ketinggian 97 mdpl dan dihiasi dengan tebing dinding batu karang. Suara deburan ombak yang menghantam tebing karang menjadi perhatian menarik saat berdiri di pinggi pagar. Jika ingin memasuki kawasan ini, pengunjung harus menggunakan pakaian yang sopan.


http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/10/uluwatu-pura-diujung-terumbu-karang.html

Berbeda dengan pemandangan di Pura Tanah Lot, sobat yang berkunjung ke sini akan menyaksikan luasnya hamparan samudera Hindia yang biru serta ombak yang menghantam kaki tebing.

Selain daya tarik tersebut, Sobat juga dapat menyaksikan tari kecak uluwatu. Tari Kecak Uluwatu merupakan salah satu tari tradisional Bali. Tari ini umumnya dimainkan oleh laki-laki, antara 50-100 penari yang melingkar dan memakai sarung hitam kotak-kotak.

Berbeda dengan tarian lain yang ada di Indonesia, Tari Kecak Khas Bali tidak menggunakan alat musik dalam pementasannya. Suara-suara dan nada-nada yang ada di tarian ini bearsal dari suara setiap penari. Salah satu suara yang khas adalah Cak, seketika itulah para penari akan menampilkan gerakan yang unik dan khas tari kecak.

Untuk menikmati tari kecak Uluwatu, traveler perlu membayar tiket sebesar Rp 100.000. Anda bisa juga mendapatkan satu lembar kertas yang berisi cerita tentang Ramayana. Tari Kecak Uluwatu biasanya dipentaskan pukul 18.00-19.00 WITA.

Sekilas Tentang Tari Kecak Uluwatu


Tari kecak uluwatu menawarkan sebuah pengalaman liburan yang tidak akan pernah kamu lupakan sepanjang hidup. Sebuah garapan seni tari Bali yang unik dipadu dengan keindahan alam disekitar tebing Pura Uluwatu, Lembayung senja dan pemandangan sunset yang begitu romantis dapat sekaligus kamu nikmati sambil menonton Tari Kecak Uluwatu.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment