Bukan Cuma Pantai, Bali Juga Punya Danau Indah

Jika mencari tempat-tempat yang sejuk. Biasanya jawa barat menjadi pilihan seperti Majalengka, garut ataupun Bogor. Karena memang rata-rata daerah jawa barat sangat dingin dan sejuk. Tapi, ternyata bukan hanya di Jawa Barat. Bali juga punya loh.

Jika kamu salah satu seorang traveler yang datang ke Bali untuk menikmati pantai hingga sunset indah. Itu memang sah-sah saja. Tapi selain pantai, Bali juga punya Danau Beratan di daerah Bedugul yang sangat damai.

Danau Beratan merupakan salah satu danau di Bali yang paling terkenal. Karena danau ini sudah masuk di uang pecahan lima puluh ribu rupiah. Di pinggir danau ada sebuah pura yang sangat indah dan megah, namanya Pura Ulun Danu.

Danau Bertan Bedugul

Pura Ulun Danu maksudnya pura di atas danau yang digunakan oleh umat agama Hindu untuk memuja Sang Hyang Widhi Wasa dan dewa-dewa pemelihara suatu danau.

Selain pemandangan pura, wisatawan dapat menyewa boat yang digunakan untuk mengelilingi danau. Biaya sewanya juga cukup terjangkau, hanya Rp 152.000 per 5 orang. Dengan mengelilingi danau, pengunjung dapat melihat view pegunungan serta villa di tepi danau.


Sekilas tentang Danau Beratan Bedugul


Danau beratan terletak di desa Candikuning, Batiriti, Tabanan, Bali.  Danau ini merupakan danau terluas dan tersebesar kedua di Bali. Danau ini mempunyai kedalaman sekitar 23 Meter. Penamaan danau ini sendiri  berasal dari dua kata yaitu Bedug dan Gong. Konon katanya kata-kata tersebutlah yang menjadi asal mula nama Bedugul.

Aktifitas di Danau Beratan Bedugul


Jika kamu berkunjung ke danau bedugul, tak lengkap rasanya jika kamu tidak mencoba mengelilingi danau dengan cara meneyewa boat yang disediakan oleh pihak pengelola. Dengan mengelilingi danau ini, kamu dapat melihat surga yang tersembunyi di sini. Barisan pepohonan yang hijau serta hijaunya air danau membuat suasan menjadi tenang.

Tempat penginapan di Bedugul


Di bedugul sangat banyak penginapan. Saya sarankan cobalah menyewa CLV Hotel dan Villa. Karena villa ini menawarkan suasana yang bagus, serta pelayanan yang memuaskan. Satu lagi keistimewaan villa ini. Ketika breakfast kamu akan memilih makanan kesukaan kamu sampai puas dan restonya langsung menghadap view pegunungan nan hijau.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment