Mengintip Keindahaan Patung Raksasa GWK

Jika sobat berkunjung ke Bali, pasti sudah tidak asing lagi dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK). Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah taman wisata yang terletak di nusa dua, kabupaten badung, Bali. Area ini bearda di ketinggian 146 Meter di atas permukaan tanah. Di GWK sobat dapat melihat patung-patung raksasa yang sangat gagah dan kokoh.

Sejarah Garuda Wisnu Kencana


GWK merupakan sebuah taman wisata yang terletak di Unggasan Jimbaran Bali. Wisata unggulan dari GWK adalah patung replika Dewa Wisnu yang menunggani kenderaan bernama garuda.

Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton dengan ketingiian 75 meter dan lebar 60 Meter. Renacannya pembangunan patung ini akan megalahkan patung liberty yang ada di negeri paman sam.

Patung yang ada di GWK di antaranya adalah :


1. Patung Dewa Wisnu


Patung dengan ketinggian 75 Meter dab lebar 60 Meter merupakan salah satu patung terbesar di dunis dan menggambarkan dewa wisnu sedang mengendarai garuda.Dewa Wisnu digambarkan sebagai sumber kebijaksaaan dan pemeliharaan.

2. Patung Garuda Wisnu Kencana


Patung ini diharapakan merangsang kesimbangan antara dunia nyata dan tidak nyata dan merupakan simbol penyelamatan lingkungan dan penyelamatan dunia.

Garuda Wisnu Kencan


Fakta-Fakta tentang Garuda Wisnu Kencana


Garuda Wisnu Kencana memang menjadi kebanggaan warga bali. Disamping sebagai kebanggaan, berikut terdapat beberap fakta yang harus kamu tahu tentang GWK :

1. GWK akan menjadi patung tertinggi di dunia

Patung GWK didesain dengan ketinggian 120 meter sehingga akan mengalahkan patung leberty di Amerika dan Patung The Yesus di Brasil yang ketinggiannya tidak melebihi 100 Meter.

2. Merupakan Tokoh Mitologi Hindu yaitu Burung Garuda Berukuran raksasa

Burung garuda merupakan sesuatu yang sakral bagi agama hindu dan budha karena wujudnya memiliki lengan dan kaki sehingga sering disebut juga sebagai manusia setengah burung.

3. Arsiteknya sama dengan arsitek Monumen Proklamasi Indonesia yaitu I Nyoman Nuarta
4. GWK direncanakan akan selesai pada tahun 2017.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment