Museum Unik ala Antonio Blanco

Sahabat, berkunjung ke pulau dewata Bali pasti kamu akan banyak menghabiskan waktu di Pantai-pantai yang ada di Bali. Atau mengunjungi berbagai pura nan indah dan penuh dengan sejarah. Memang salah satu daya tarik pulau bali adalah pantai dan puranya.

Tapi, jika sahabat mempunya waktu yang cukup lama atau ingin merasakan bali dengan nuansa berbeda. jangan lupa mengunjungi museum antonio blanco juga. Museum ini merupakan salah satu meseum yang ada di bali dengan ciri khasnya lukisan yang unik dengan objek wanita. Antonio seorang pelukis ahli untuk potret diri.

Museum Antonio Blanco

Sejarah Museum Antonio Blanco


Museum ini didirikan oleh seorang pelukis berkebangsaan keturunan Spanyol dan Amerika. Namanya Mario Antonio Blanco. Pria kelahiran Filipina 15 September 1912 menikahi seorang wanita penari Bali.

Museum ini merupakan sebuah rumah dan sekaligus museum yang tanahnya diberikan oleh Raja Ubudu dari Puri Saren, Tjokorde Gde Agung Sukawati


Pengalaman Memasuki Museum Antonio Blanco


Saat memasuki Museum Antonio Blanco Bali, pengunjung akan disuguhi berbagai ornamen dan patung-patung. Seperti Patung Siwa yang memiliki 4 tangan di bagian taman, gapura lengkung, patung abstrak yang ada di gerbang masuk menuju ke ruangan Museum Antonio Blanco, patung naga, patung penari Bali dengan warna keemasan di bagian balkon bangunan, serta pilar-pilar penyangga museum di lantai pertama yang terlihat begitu kokoh.

Museum ini terdiri dari dua lantai, di lantai pertama dan kedua merupakan koleksi-koleksi lukisan yang digantung di dinding. Dan hampir sebagian besar koleksi lukisannya adalah wanita.


Fakta-Fakta Unik di Balik Museum Antonio Blanco


Mungkin jika mengunjungi sebuah museum merupakan hal yang paling membosankan, tetapi tidak dengan musuem ini. Jika kamu ingin mengetahui banyak tentang museum ini, kamu dapat berkunjung langsung dan memperhatikan dan membaca informasi tentang museum ini.

Tapi banyak yang tidak tahu tentang fakta-fakta unuk dari museum ini. Berikut berbagai faktanya:

- 8 Dari 10 cucu Antonio Blanco mempunyai bakat melukis dan hasil lukisannya akan disimipan di        musuem ini.
- Terdapat Tanda Tangan Blanco yang dibuat dobel di atas Ornamen Keramik sdetinggi 15 meter          yang ada di bagian depan museum.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment