Sunrise Di Sikunir Dieng

Sikunir, spot terbaik melihat Sunrise


Saya bukanlah seorang yang tergila-gila untuk momen matahari terbit dan terbenam yang seperti sebagian traveller yang rela mengejar spot-spot terbaik untuk menyaksikan dan mengabadikan momen matahari tersebut. Bukannya saya tidak menyukai momen tersebut, saya sangat terkagun-kagun dengan matahari terbit dan terbenam. Dan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ke gunung sikunir.

Sunrise Dieng

For your information, Sunrise dieng adalah salah satu zona wisata favorit yang sangat di diidolakan oleh backpaker. Salah satu tempat yang menjadi favorit untuk melihat sunrise di dieng adalah Sikunir. Sikunir merupakan sebuah gunung/bukit yang berada di desa Sambungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo di daerah dataran tinggi dieng.

Perjuangan yang melelahkan demi sunrise


Inilah pertama kalinya saya menaiki gunung sikunir, hanya demi sebuah sunrise. Sebenarnya bukan demi sunrise tetapi demi menghormati dan kebersamaan saja. Karena saya sendiri bukanlah seorang pengejar sunrise.

Untuk menuju gunung sikunir diperlukan stamina dan perjuangan yang tiada tara. Saya dan teman-teman berangkat dari penginapan jam 3 Pagi, dinginnya minta ampun. Kami menaiki mobil yang sudah kami sewa lengkap dengan tour guidenya, dan sampailah ke tempat batas mobil hanya sampai disini. Dilanjutkan dengan pendakian kurang lebih 1.30 Jam, dan keberangkatan kami kali ini kurang beruntug karena jalan yang licin akibat gerinis yang turun di malam hari.



Dan pagi pun mulai datang, udara yang segar dan pepohonan yang rindang serta hijau membuat mata yang memandang hampir tidak berkedip ( halah lebay). Dan acara selanjutnya yaitu turun dari gunung, malas bangat ne untuk yang satu ini.

Malas turun lagi


Setelah puas memandang sunrise dan berfhoto-fhoto, kami pun akan turun dari tempat memandang sunrise tersebut. Sebenarnya saya sangta malas untuk melangkahkan kaki, tetapi berhubung disuruh turun sama tour guidenya, mau gak mau terpaksa turundah.

Perjuanagn kedua pun dimulai, jalanan yang sangat licin karena memang diguyur  hujan di malam harinya, jadi harus berhati-hati supaya tidakj jatuh dan terpelesat. Sebenarnya jatuh sech sah-sah saja, tapi kan malu sama yang lain. Haha

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment