Kere, Ke Kotu Aja

Sahabat jika hari minggu tiba apa yang kamu lakukan. Mungkin di pagi hari kamu dapat melakukan olahraga dengan mengikuti car free day atau malas-malasan di kosan dengan cara menonton kartun favorit. Sebenarnya bagi anak kos seperti saya sangat banyak yang dapat dilakukan di kos.

Mulai dari mencuci pakaian, nyetrika atau bersih-bersih kos. Biasnaya saya melakukan tersebut ketika memang luang bangat dan mood lagi baik dan tentunya untuk menghemat karena menghemat biaya loundry bulanan. Sebenarnya sech kondisi keuangan yang lagi kering akibat hujan jarang turun (hubungannya apa coba).

Cerita Minggu ke yang kelabu :

Minggu ke dua di bulan ini bete dan pusing dikosan saja. Liat TV gak ada acara yang menarik. Dan akhirnya chat sama teman kosan di utan kayu (kosan lama) dan sepakat nongkrong di kota tua, bingung juga sech tumben pada mau nongkrong dikota tua, karena kebiasaanya nongkrongnya di Mall sampai berjam-jam dan paling parah lagi sampai malam.


Oke, janjian ketemu di utan kayu sore hari dan langsung berangkat setelah sholat ashar. Dan setelah nyampai kota tua, kami tidak masuk museum-museum yang ada di kota tua karena satupun diantara kami tidak begitu tertarik dengan museumnya. Kami hanya mondar-mandir gak jelas dan fhoto apa yang ada di depan mata.

Di Kota Tua sangat banyak hiburan free tapi gak ada salahnya menyumbang juga buat yang menghiburkan. Hiburannya dapat berupa Manusia Patung, Manusia Topeng, Badut, Tokoh-tokoh seram ( Kuntilanak, Sindel Bolong, Suster Ngesot dll) serta Tokoh-tokoh animasi seperti Naruto, Marsha, Spongebob dll. Dan satu lagi yang penting dan perlu digaris bawahi, jika ingin membeli makan dan minum disini, sebaiknya tanya dulu harganya biar gak shock pas bayar.

Oh ya, sebenarnya di kota tua ada beberapa museum yang sangat bagus dan menarik.Museum-museum tersebut adalah Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang dan Museum Bank Mandiri.

Tips Mengunjungi Kota Tua :
1. Datanglah sore hari, karena di sore hari udaranya sudah lumayan sejuk
2. Sebelum memutuskan jajan di kawasan kota tua, ada baiknya menanyakan harga makanan atau minuman yang akan dibeli.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment