Insyaf Yuk, Jaga hati at Kubah Emas

Hai sob, liburan pada kemana guyz??. Jika belum tau, ayo bareng kita ke Depok. Ya Depok, salah satu kota penyangga Jakarta, Ibu kota negara kita tercinta ini. Untuk menuju depok dari jakarta dapat menggunakan kenderaan pribadi atau pun umum. 



Kali ini, kami menggunakan kenderaan umum, apalagi coba kenderaan yang paling murah meriah dan tanpa macet di Jakarta, tebak apa hayo?? Dah pasti jawabannya Kereta Api. Kami berangkat dari stasiun tanah abang menuju stasiun depok baru dengan tarif Rp. 5.000,- dan dari stasiun depok langsung menuju angkot D03 dan turun di Depok Bingung dengan ongkos Rp. 5.000,- trus lanjut naek angkot 102 yang menuju ke arah kubah emas dan ongkosnya hanya Rp. 3.000,- , dan tara sampilah ke Mesjid Termegah ini.

Pemandangan disekitar juga sangat bagus dan asri, karena banyak pohon dan taman. Tidak banyak yang dapat dilakukan disini. Kita hanya shalat Ashar di dalam mesjid dan bagi anda yang mau memperbanyak ilmu agama dapat juga membaca ayat-ayat Al Quran pastinya. Setelah shalat ashar kami hanya duduk dan menikmati suasana sekitar dan tentunya dokumentasi. Jangan lupa ya guyz, di mesjid dapat menenangkan pikiran dan jiwa kita, so perbanyaklah ke mesjid dan shalat. 

Suasana sore hari sambil menikamti dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, Alhamdulillah masih bisa menikmati hidup ini.

Fakta tentang Masjid Dian Al Mahri:
- Masjid Dian Al Mahri dibangun pada tahun 1999 dan dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006.
- Masjid ini dibangun oleh seorang pengusaha kaya asal banten bernama HJ Dian Juriah Maimun Al Rasyid istri dari Drs. H. Maimun Al Rasyid.
- Memiliki 5 kubah terdiri dari 1 kubah utama dan 4 kuba kecil dan seluruh kubah di lapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan moziak kristal.
- Kubah Utama bentuknya menyerupai kubah Taz mahal di India
- Ruang utama memiliki ukuran 45 x 57 meter dan dapat menampung kurang lebih 8.000 jamaah.



Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment