Indahnya Aek Sijorni

Aek sijorni adalah salah satu tempat wisata air yang berada di kabupaten tapanuli selatan  yaitu di daerah desa aek Libung Kecamata Sayurmatinggi  Sumatera Utara. Dimana lokasi ini berdekatan juga dengan kota padangsidimpuan tepatya berjarak kurang lebih 35 Km dari kota Padangsidimpuan

Aek Sijorni

Aek Sijorni berasal dari bahasa batak. Aek yg artinya air, sedangkan Sijorni adalah jernih bila disatukan dapat diartikan Air yang Jernih. Aek Sijorni ini memang memiliki air yang sangat jernih dan pasir yang berwarna putih, wisata air ini pun memiliki air terjun yang tinginya kurang lebih 10 meter, yang landai dan dihiasi pohon~pohon kelapa yang tumbuh di tengah~tengah air terjun itu.

Cara Menuju Aek Sijorni



Untuk menuju wisata aek sijorni, sebaiknya kamu menggunkan kenderaan bermotor atau mobil supaya lebih aman dan santai. Jika kamu dari padangsidimpuan, tidak begitu sulit untuk menuju aek ini. Jika kamu takut tersesat, cobalah bertanya kepada warga arah jalnnya. Karena saya sendiri melakukan hal yang sama.

Untuk memasuki lokasi permandian air terjun ini kita juga harus melewati jembatan gantung (rambin) untuk melewati sungai dengan biaya masuk sebesar Rp 2.000 (Illegal),dan untuk tiket masuknya sebesar Rp. 15.000,- dan jika anda ingin lebih murah, dapat melalui tiket tidak resmi tetapi harus naik keatas dulu dan dikenai biaya sebesar Rp. 2.000. Tempat wisata ini sudah dikelola oleh pemeritah daerah. Semoga objek wisata ini semakin banyak pengunjungnya dan semakin jernih keuntungannya untuk daerah.


Aek Sijorni
Me on Rambin

Fasilitas Aek Sijorni


Sebagai salah satu tujuan wisata favorit bagi warga padangsidimpuan dan sekitarnya. Wisata ini sudah dikelola oleh pihak pemda atau swasta (saya kurang tahu pasti), jadi fasilitasnya sudah sangat 
memadai, mulai dari area parkir yang aman dan nyaman, kolam renang buat anak dan dewasa, tempat makan, minum, Mushalla, dan Kamar Mandi. So Come in guyz.

Tapi, sayang sekali untuk tempat ganti baju dan tempat membilas badan kita. Lokasinya kurang  terawat sehingga saya sendiri kurang nyaman. 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment