Bakauhuni In This Morning

Pelabuhan Bakauhuni merupakan salah satu pelabuhan di Indonesia. Pelabuhan ini menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera. Pelabuhan ini terletak di Kecamatan Bakauhuni, Kabupaten Lampung Selatan.

Kisahku Menikmati Bakauhuni


Walaupun sudah pertengahan malam atau bahkan tanggal sudah berganti. Kegiatan di penyeberangan di Merak masih ramai. Memang pelabuhan ini beroperasi selama 24 Jam. Waktu menunjukkan jam 02.00 Dini hari, Gue harus menyeberangi Pelabuhan Merak menuju ke Lampung. Persipaan menaiki kapalpun di mulai.

Setelah sampai diatas kapal, saatnya mencari tempat duduk di kapal yang penuh dan sesak juga. Selama di dalam kapal, tidak banyak yang dapat dilakukan di kapal ferry dalam rangka menuju lampung, hanya maen game di gadget dan browsing-browsing artikel untuk menambah pengetahuan dan akhirnya tertidur.

Bakauhuni Lampung
Langit Bakauhuni
Tak terasa, jam menunjukkan pukul 4.30 Pagi. saya pun sudah terbangun dari tidur karena memang tidurnya tidak nyaman. Daripada Bete di dalam kapal ferry, Gue akhirnya keluar melihat-lihat view dari atas kapal. Dan akhirnya menikmati pagi hari di atas kapal sambil menunggu bersandar di Bakauhuni. Iseng-iseng aja jeprat - jepret di sekitar.

Ternyata untuk bersandar, diperlukan juga waktu yang cukup lama. Karena harus menunggu giliran sandar dan setelah sandar barulah bisa turun dari kapal fery.

Kegiatan Bakauhuni di Pagi hari


Di pagi hari, bakauhuni sangat ramai dan sibuk,. Kamu dapat melihat kapal-kapal yang sedang lalu lalang dengan tujuan Lampung - Merak atau sebaliknya. Pemandangan yang sangat indah dan jarang karena memang saya jarang menggunkan kapal fery untuk penyebarangan.

Hati-hati di Pelabuhan Merak 


Sahabat, jika kamu ingin ke lampung. Salah satu alternatifnya adalah menggunakan kapal fery dari merak dengan tujuan lampung. Tapi, hati-hati ya sahabat. Di merak sangat banyak premanisme. Saya pernah melihat sendiri, seorang bapak yang disodorkan pisau di perutnya.

Ternyata orang tersebut menawarkan jasa bis. Tetapi ternyata jika kita mau di ajak kedalam bis. Maka kamu akan di palak dan hanya memakai baju saja nantinya. Jadi jangan berjalan sendirian disini ya. 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment