3 Tempat Wisata Di Kebun Raya Bogor

Sahabat, apa yang paling terkenal dari kota bogor? Mungkin jika kita berbicara kulinernya pasti jawabannya asinan bogor. Tapi jika kita berrbicara masalah wisatnya, pasti salah satu yang paling populer adalah Kebun Raya Bogor. Siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor?

Kebun Raya Bogor (KRB) merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan dari berbagai negara di dunia.

Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi disini, tapi menurut saya jika anda ke KRB jangan lupa untuk ke sini :

1. Taman Meksiko

Taman ini merupakan taman yang hampir seluruh tanamannya kaktus, ditaman ini sangat banyak kaktus, mulai dari kaktus yang bisa berbunga, kaktus yang sangat tinggi dan kaktus yang pendek, intinya hampir semua jenis kaktus ada disini.


2. Jembatan Cinta (Bridge of Love)

Nama yang unik untuk sebuah jemabtan. Jembatan yang berwarnah merah ini sering disebut juga jembatan merah atau jembatan cinta. Menarinya, ada mitos tentang jembata ini, menurut kepercayaan yang sudah beredar yang jika ada orang yang melintasi jemabatan ini dan merupakan pasangan kekasih maka tidak lama kemudian akan putus dan sebaliknya jika yang melintasi bukan pasangan kekasih maka akan menjadi pasangan kekasih dan berakhir dengan pernikahan.

3. Taman Dedaunan

Taman ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga, teman-teman ataupun pacar. Rumput yang hijau dan dekat dengan air mancur ditambah dengan view pohon yang rindang. Selain itu, jika anda lapar ada juga cafe dedaunan.


Bagaiman cara menuju ke Kebun Raya Bogor?

Jika sahabat berasal dari Jakarta, sahabat dapat menggunakan kereta commuter line (KRL) tujuan bogor dan turunlah di stasiun bogor yang merupakan stasuin terkahir. Setelah itu bisa langsung menaiki angkot dengan tujuan Bogor Trade Mall atau bisa juga berjalan kaki karena tidak begitu jauh.

Biaya yang dikeluarkan untuk menuju Kebun Raya Bogor :
- Biaya Tiket Kerata Rp. 10.000,- Pulang Pergi
- Tiklet Masuk KRB Rp. 14.000 per orang

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment